TENTANG SIDDHI


SIDDHI merupakan perkumpulan Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia didirikan di Surabaya pada tanggal 08 Juni 2003. Kemudian pada tanggal 25 Desember 2005 melebur menjadi perkumpulan Nasional.

LATAR BELAKANG TERBENTUKNYA SIDDHI


Latar belakangnya yaitu seiring dengan harapan para Sarjana dan Profesional agar ada komunikasi, kebersamaan dan persaudaraan antar umat Buddha tidak hanya pada lingkup ritual yang diadakan di Vihara, Cetiya atau Dharma Center tetapi pula pada jalinan bisnis antar sesama. Membangkitkan kembali semangat pengabdian pada Dharma yang mulai luntur atau telah hilang.

PROFIL KEANGGOTAAN


Keanggotaan SIDDHI terdiri dari para pengusaha, pemimpin perusahaan, mantan pengurus yang telah lama tidak aktif, para professional, staff perusahaan, para tenaga pendidik, sarjana, pemikir, tenaga ahli, pemimpin perkumpulan/ organisasi sosial dan masyarakat baik dalam komunitas Buddhis maupun umum.

CARA MENJADI ANGGOTA


Prasyarat untuk menjadi anggota SIDDHI adalah mengisi form keanggotaan dan memberikan kontribusi keanggotaan sebesar Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah)/ tahun.
Selama 1 (satu) tahun, setiap anggota dapat mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh SIDDHI dan untuk kegiatan acara Rutin anggota tidak dikenakan biaya lain. Kecuali anggota mau memberikan sumbangan dana, panita/ pengurus akan menyediakan kotak dana. Sehingga anggota dapat melatih dan menambah kebajikan setiap saat.

MENGAPA SIDDHI ?


Karena SIDDHI memiliki daya tarik sebagai berikut :

  • Fellowship
    Pertemuan kegiatan SIDDHI dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali. Di sini anggota bertemu dan berkenalan secara langsung dalam suasana santai.
  • Kebersamaan dalam suasana Alam
    Bentuk kegiatannya berupa out bound, rafting, jalan santai dan liburan bersama dan kunjungan ke tempat-tempat yang memiliki historis Buddha.
  • Pelayanan Masyarakat
    Bentuk kegiatannya berupa donor darah, bantuan sosial berupa beras dan sembako, Pasar murah, penghijauan, penyuluhan, peningkatan sarana masyarakat yang ekonomi rendah dan pembinaan usaha kecil.
  • Jaringan Bisnis
    Dengan beragam Profesi yang tergabung dalam SIDDHI akan terjalin komunikasi yang luar biasa dan merupakan tempat untuk menambah teman yang baik dalam komunitas bersama, menjalin hubungan bisnis dan memajukan program agama dan sosial lainnya.
  • Pengakuan Organisasi
    SIDDHI Surabaya merupakan salah satu cabang dari SIDDHI pusat yang berkedudukan di Jakarta yang memiliki cabang yang tersebar luas di Indonesia. Manakala saat kita berada di luar kota dan membutuhkan informasi mengenai daerah tersebut, kita dapat menunjukan keanggotaan dan akan diterima di SIDDHI setempat.

Selain itu SIDDHI ini merupakan Organisasi otonom dari MBI yang keberadaannya telah diakui di dunia.

Mari bergabung dengan SIDDHI dan satukan langkah dalam mengembangkan Bisnis dan Spiritual.

DAFTARKAN SEGERA MENJADI ANGGOTA SIDDHI DAN
KAMI TUNGGU ANDA DI PERTEMUAN SIDDHI BERIKUTNYA