Pada tanggal 22 Juni 2013 Business Solution Forum (BSF) yang pertama kali diadakan oleh SIDDHI Surabaya mengundang pembicara dari Jakarta yaitu bapak Aries Wiranata (beliau menggantikan bapak Tatang Akasa yang secara mendadak berhalangan hadir). Topik BSF kali ini adalah “Bagaimana Menjual Ide/Produk Anda Secara Kreatif”. Topik kali ini mengajarkan kepada kita bagaimana memulai dari awal suatu bisnis, selain modal keberanian, maka modal berikutnya adalah kita harus memiliki rencana atas kegiatan bisnis yang akan kita lakukan. Bagaimana membuat rencana tersebut?

Suatu rencana bisnis dapat dimodelkan dengan business model canvas, ini adalah metode yang paling bagus dimana kita dapat mengenali setiap elemen yang diperlukan dalam menjalankan bisnis kita. Disini kita ditunjukkan role model bisnis untuk iPod dan Air Asia. Kita diajak berpikir juga oleh pembicara tentang bagaimana mengkonsep bisnis yang baik agar dapat bersaing dengan kompetitor kita. Acara diakhiri dengan melatih peserta membuat business model canvas-nya masing-masing.

Jangan lupa, bagi yang masih belum tau dan mau mengikuti kelas-kelas Business Solution Forum selanjutnya dapat mendaftar sekarang juga!! BSF berikutnya akan mengundang pembicara bapak Kevin Wu (pemilik 3 perusahaan di usia muda) dengan topik “Everything is Possible. Bagaimana mengatasi kesulitan untuk memulai”, acara akan di selenggarkan tanggal 23 Juni 2013 jam 13.00-15.00 bertempat di Gedung Universitas Wijaya Kusuma, Jln.Dukuh Kupang XXV no.54, Surabaya. Info lebih lanjut bisa click disini http://bit.ly/14gkmoS

Berikut adalah dokumentasi kegiatan BSF yang pertama: