Pada hari Jumat, 09 Desember 2011 SIDDHI berkerja sama dengan WBI Jatim mengadakan acara Talk Show dengan tema “Membuka Hati, Wujudkan Bakti, Agar Hidup Terberkati”. Dengan bertempat di Hotel V3, Jln. Tambak Bayan Tengah 17-19 Surabaya, seminar kali ini menghadirkan nara sumber Y.A Saddhanyano Mh Thera.

Semua makhluk yang terlahir di dunia ini pastilah mempunyai 2 orang tua, yaitu papa dan mama. Sebagai makhluk manusia yang beradab dan mengerti hal yang baik dan buruk, maka kita dibesarkan oleh kedua orang tua kita dengan penuh kasih sayang dan cinta kasih. Kedua orang tua kita juga akan berusaha semaksimal mereka untuk memberikan kita yang terbaik, baik dalam hal gizi/makanan, tempat tinggal, pakaian, maupun untuk pendidikan kita.

Kita sebagai anak harus menyadari hal-hal tersebut dan membuka hati kita untuk lebih menghargai dan menghormati kedua orang tua kita. Oleh karena itu berbakti kepada orang tua adalah suatu kewajiban dan tanggung jawab kita terhadap orang yang paling berjasa dalam hidup kita. Sekalipun kita anak yatim piatu dan diasuh oleh orang tua angkat, maka seyogyanya kita juga memperlakukan mereka seperti orang tua kandung kita sendiri. Dalam ajaran Buddhism, juga dikenal suatu istilah bahwa kedua orang tua kita adalah Buddha hidup kita. Sehingga dengan melaksanakan bakti yang berakhlak kepada orang tua kita itu sama artinya dengan kita menghormati pada Buddha dan Boddhisatva. Dengan melaksanakan dan melakukan bakti pada orang tua, maka sama artinya dengan kita melayani para Buddha dan Boddhisatva.

Jika dalam kehidupan ini kita masih dapat melihat kedua orang tua kita dan masih dapat bersama mereka, maka itu adalah suatu kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Kenapa begitu? Karena itu adalah kesempatan emas kita untuk melakukan karma baik. Berbakti pada orang tua adalah salah satu karma baik yang dapat membuat hidup kita lebih terberkati. Dengan hidup yang lebih terberkati maja niscaya semua usaha yang sudah kita lakukan dapat terkabul/terjadi.

Berikut adalah beberapa foto acara kegiatannya: