Kegiatan kongres Siddhi II bertempatan dengan Musyawarah Nasional Majelis Buddhayana Indonesia. Selesai SIDDHI badan Otonom yang menyelenggarakan MUNAS, yaitu : Wanita Buddhis Indoensia (WBI) dan Warga Usia Lanjut  Bahagia (WULAN BAHAGIA).  Utusan SIDDHI Surabaya yaitu Bu Willing, Pak Haryanto Tanuwijaya, dan Pak Irwan Pontoh.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5, 6, 7 dan 8 Desember 2008. Pada tanggal 5 malam, para peserta diberi kesempatan untuk mengadakan penghormatan kepada para Guru-guru Pembimbing, salah satu diantaranya almarhum YM. Ashin Jinarakkhita, MT di altar lantai II Vihara Ekayana Graha dilanjutkan dengan doa bersama.  Pagi harinya para peserta dibawa ke lokasi Gedung Graha Ashin Jinarakkhita, Puri Krembangan, Jakarta Barat. Pembukaan Gedung tersebut dihadiri pula oleh Dirjen Agama Buddha, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pada malam tanggal 6 Desember 2008 semua peserta dibawa ke Hotel Mars, Cipayung, Bogor sampai tanggal 08 Desember 2008 mereka mengikuti rapat dengan tertib dan antusias, membahas program kerja dan pemilihan ketua masing-masing. Ketua-ketua yang terpilih sebagai berikut :

Ketua Umum MBI : Bapak Sudhamek AWS, SE, SH
Ketua Umum WBI : Ibu Metta Suri Citradi
Ketua Umum SIDDHI : Bapak Hartawan Setiawan
Ketua Umum Wulan Bahagia : Bapak Tandjung KT

Kepada para ketua terpilih tersebut, segenap pengurus Siddhi Surabaya mengucapkan “Selamat kepada para ketua yang terpilih, semoga dapat menjalankan jabatan dengan lancar, sukses dan dapat membawa kemajuan bagi perkumpulan serta bagi bangsa dan negara Indonesia.”

 

Foto Kongres SIDDHI II